Detail Berita | Daftar Berita

LAPOR! - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Oktober, 2017. Pemerintah telah membuat sebuah aplikasi media sosial yang  bersifat interaktif antara masyarakat dengan pemerintah dengan nama Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (disingkat LAPOR!). Masyarakat umum dapat mengirimkan laporan pada LAPOR! melalui website lapor.go.id, SMS 1708 serta melalui aplikasi mobile untuk Blakcberry, Android serta iphone

 

 

Layanan ini telah terhubung dengan 67 instansi pemerintah yang terdiri dari seluruh kementerian, sejumlah lembaga non-kementerian, dan pemerintah daerah. Laporan yang diterima oleh LAPOR! terlebih dahulu diverifikasi oleh administrasi. LAPOR! untuk kejelasan dan kelengkapan, dan selanjutnya dilimpahkan kepada intansi kementerian/lembaga terkait paling lambat 3 hari kerja setelah pelaporan dilakukan. Instansi kementerian/lembaga diberikan waktu selama 5 hari kerja untuk melakukan koordinasi internal dan perumusan tindak lanjut dari pelaporan yang diberikan oleh masyarakat umum. Apabila sudah ada rumusan tindak lanjut, maka instansi Kementerian/Lembaga dapat menginformasikannya pada halaman tindak lanjut laporan. Laporan dianggap selesai apabila sudah terdapat tindak lanjut dari instansi Kementerian/Lembaga pada laporan, dan telah berjalan 10 hari kerja setelah tindak lanjut dilakukan tanpa adanya balasan dari pelapor maupun administrator LAPOR! di halaman tindak lanjut. (sumber: wikipediaensiklopediabebas)

 

Kami Menghimbau Silahkan :

 

Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Anda Untuk Kopertis Wilayah IX

 

Melalui :

               lapor.go.id dan SMS 1708

 

 

 

Event

Komunitas

Link Pendidikan