Detail Berita | Daftar Berita

Kopertis IX Tolak Data Mahasiswa Hard File dari PTS

Maret, 2018 - Makassar -- Koordinator Kopertis Wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin secara resmi membuka kegiatan Pendampingan/Validasi Data Laporan PD Dikti PTS se Sulawesi Selatan Angkatan kedua digelar di Hotel Gammara Makassar 27-28 Maret 2018.

“Kalau ada staf Kopertis IX yg kurang menyenangkan, tolong langsung ditegur atau jika berlebihan, bisa langsung dilaporkan sama kabid, tetapi jika tidak berubah, bisa langsung dilapor ke koordinator,” tandas Jasruddin menanggapi pertanyaan dari peserta yang berasal dari PTS.

Jasruddin juga menegaskan Kopertis menolak PTS ingin menyelesaikan verifikasi wisudawan membawa berkas (hard file) data mahasiswa asli.

Kopertis tidak memiliki ruang menampung berkas tersebut, disamping itu juga beresiko rusak dan hilang. Kopertis hanya menerima soft file dari data mahasiswa yang akan diverifikasi.

Hal ini selain meminimalisir penumpukan berkas, juga memudahkan PTS khususnya yang memiliki lokasi jauh menyelesaikan urusannya.

Selama tanya jawab Jasruddin didampingi, Kabid Kelembagaan dan Sistem Informasi, Drs. Andi Lukman, MSi dan salah seorang pemateri, Ali Isra.

Kegiatan ini hadirkan materi dan naraber Kebijakan dan Integrasi PD Dikti, oleh Andi Lukman, Prosedur dan Evaluasi Data Dosen oleh Markus Yan Patarru dan Validator Nasional dan Aktivitas Pelaporan PD.Dikti oleh Ali Isra.

Setelah materi selesai, dilanjutkan asistensi pengelolaan PD Dosen dan PD Mahasiswa, serta pelaporan transaksi mahasiswa. (red) (laporan decy-yahya)(rls/http://berita9.co)

Event

Komunitas

Link Pendidikan